Juventus Hadapi Masalah Mental Kata Leonardo Bonucci

Indonesia – Juventus menjalani start buruk di Serie A musim 2021-22. Dalam tiga giornata awal, tim asuhan Massimiliano Allegri hanya meraup 1 poin. Menurut bek Leonardo Bonucci, hal itu karena para pemain I Bianconeri menghadapi masalah mental.

Setelah membuka musim dengan imbang 2-2 di kandang Udinese, Juventus mengalami dua kekalahan beruntun. Mereka takluk 0-1 di kandang sendiri saat menjamu Empoli, lalu tersungkur di markas Napoli dengan skor 1-2. Itu menyamai start terburuk dalam setengah abad terakhir yang dialami pada 2015-16.

Dalam pandangan Bonucci, start buruk I Bianconeri tak bisa disebut sebagai kesalahan mutlak Allegri. Secara khusus, dia menyindir para pemain muda yang dinilai belum memahami makna dan tuntutan dari kostum putih-hitam yang mereka kenakan setiap akhir pekan.

“Sangat jelas bahwa adalah masalah mental di tim dan pemain-pemain secara individual. Kami bukan hanya harus memperbaiki masalah di lapangan, melainkan juga di kepala kami,” urai Leonardo Bonucci seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Lebih lanjut, Bonucci mengungkapkan, “Para pemain muda yang sudah berada di sini selama satu atau dua tahun perlu mengerti bahwa kostum Juve tidak sama dengan yang lain. Ketika memakai kostum Juve, Anda harus masuk lapangan dan membawa pulang satu-satunya target: kemenangan.”

Leonardo Bonucci Ingatkan Identitas Juventus

Leonardo Bonucci mengakui tidak mudah jadi pemain Juventus. “Tekanan ada pada kami. Namun, ketika jadi pemain Juventus, Anda harus terbiasa dengan hal itu. Kami harus lebih kuat dari ini semua,” ujar dia. “Setaip saat, setiap hari, setiap laga, kami harus memberikan 100 persen kemampuan kami.”

Meskipun menjalani start buruk, Leonardo Bonucci yakin Juventus tak akan terpuruk. Bek senior timnas Italia itu menilai I Bianconeri punya modal untuk bangkit dan menjalani musim dengan lebih baik. Syaratnya, mereka harus mampu mengembalikan mentalitas.

“Kami harus berkeja untuk mengetahui kemampuan kami dan menemukan kembali kerendahan hati yang jadi karakteristik pada musim kemenangan Juventus,” kata Bonucci lagi. “Kontinuitas harus jadi karakteristik Juventus jika kami ingin meriah target, terlepas apa pun kompetisinya.”

Leonardo Bonucci ingin hal itu ditunjukkan saat menghadapi Malmo FF pada matchday I Grup H Liga Champions. “Besok, kami harus merasa bertanggung jawab atas apa yang kami lakukan, tanpa rasa takut. Laga nanti akan menantang, juga dari sudut pandang fisik,” ucap dia.

LIGACIPUTRA : Situs Cara Menang Taruhan Slot Uang Asli © 2021